UMS Mewisuda 16 Insinyur Profesional

UMS Mewisuda 16 Insinyur Profesional

Thursday, May 9, 2019, 9:44 PM

Menyandang gelar Insinyur merupakan suatu kebanggan dan tanggungjawab mulia. Karena keinsinyuran merupakan kegiatan penggunaan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk memajukan peradaban dan meningkatakan kesejarhteraan umat manusia.

Program Profesi Insinyur Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Surakarta (PPI FT UMS) melangsungkan Upacara Wisuda Insinyur angkatan ke-2 tahun 2019. Seremoni ini dilakukan di Auditorium Moh. Djazman UMS, Sabtu (2/3/2019).

Sebanyak 16 wisudawan telah resmi memiliki gelar Insinyur. Para wisudawan dan wisudawati tersebut sudah berhasil mengantongi sertifikat kompetensi Insinyur.

Rektor UMS Dr. Sofyan Anif, M.Si. mengatakan, para insinyur yang akan diwisuda ini merupakan ahli teknik profesional karena telah mengambil profesi keinsinyuran. "Para bapak ibu ini yang diwisuda berarti sudah profesional. Sama seperti guru lulus S1 atau kemudian jadi dosen kalau belum ambil program profesi berarti belum profesional" ungkap Rektor UMS.

Selanjutnya dia juga berharap Program Profesi Insinyur UMS dapat semakin maju dan diridhoi Allah SWT. "Tentu saya berharap kita semua mendapat ridho-Nya dan PPI ini semakin maju dan berkembang" pungkasnya.

Kemudian Prosesi penyerahan Ijazah diserahkan oleh Wakil Rektor II Bidang Keuangan dan Sistem Informasi UMS, yakni Ir. Sarjito, Ph.D, didampingi oleh Dekan Fakultas Teknik UMS Ir. Sri Sunarjono, Ph.D satu persatu para wisudawan dipanggil maju untuk menerima bukti tertulisnya sebagai Insinyur.

Acara tersebut juga diisi dengan Seminar Nasional dengan pembicara Ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PII) yakni Ir. Heru Dewanto, M.Sc.(Eng), IPU. Dia menyampaikan materinya tentang meningkatnya kompetensi dan profesionalitas insinyur indonesia. Kegiatan diakhiri diskusi keinsinyuran yang dipimpin oleh Kepala PPI UMS yaitu Ir. Agus Dwi Anggono, Ph.D. dilanjutkan dengan doa bersama. (Risqi) Sumber: ums.ac.id

TerPopuler